Cak Imin Serukan Kader PKB Kawal Amanah Kiai Dorong Keadilan Sosial

Cak Imin Serukan Kader PKB Kawal Amanah Kiai Dorong Keadilan Sosial

Cak Imin saat silaturrahim ke sejumlah kiai di Jawa Barat, setelah gelar pasar murah ramadhan di Bogor

Jakarta – Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar (cak Imin) menyerukan seluruh kader bersatu padu dalam mengawal amanah para kiai terkait tanggungjawab keumatan. Cak Imin menyampaikan bahwa para kiai sepuh menekankan agar partai yang dipimpinnya serius dalam menjalankan visi keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Partai kami diminta oleh para kiai sepuh untuk menyatukan langkah bersama rakyat dan pemerintah untuk menghadapi persoalan kemaslahatan umat,” ujar saat gelar pasar murah ramadhan untuk masyarakat Bogor di kawasan Bogor, Jawa Barat, Rabu (21/6/2017).

Dalam hal itu, cak Imin juga melakukan silaturrahim kepada sejumlah kiai sepuh di Bogor. Ia didampingi Sekjend DPW PKB PKB Jawa Barat Syaiful Huda.

Cak Imin berjanji mengawal pemerintah dengan melibatkan dukungan rakyat Indonesia memerangi kemiskinan. Ia menitikberatkan nilai keadilan sosial sebagai pedoman pejuangan untuk pemerataan kesejahteraan bagi masyarakat.

Selain itu, cak Imin menegaskan bahwa partainya semakin gencar dalam melakukan advokasi kepada para nelayan dan petani dan para pedagang tradisional.

“Kami juga meminta pemerintah untuk memoratorium pasar modern yang kian hari tambah akut dan secara tidak langsung mendegradasikan para pedagang tradisional,” ungkapnya.

Cak Imin menyatakan memperjuangkan kepentingan pedagang tradisional merupakan bentuk nyata jihad. Hal itu, kata dia, merupakan amanah Pancasila sila ke lima yang berbunyi keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Ini jihad yang harus kita wujudkan bersama,” tegasnya.

Cak Imin berharap usaha perjuangan demi kesejahteraan bersama dapat digalang secara bersama-sama. Tidak semata PKB, cak Imin menghimbau agar pemerintah dan masyarakat turut menjadi bagian dari komitmen tersebut.

“Kita harus wujudkan Indonesia yang adil, sejahtera, dan kuat dalam persaudaraan secara bersama-sama dengan seluruh kekuatan masyarakat,” terangnya.

Lebih lanjut Cak Imin menyinggung adanya fnomena sosial berupa Radikalisme dan terorisme yang saat ini makin gencar mengganggu keutuhan bangsa dan negara. Ia menilai persoalan tersebut tumbuh sebagai akibat dari kemiskinan dan ketimpangan kesejahteraan yang terjadi di masyarakat.

Cak Imin mengutarakan radikalisme dan terorisme menjadi salah satu hal yang disoroti para kiai sepuh untuk dicarikan solusinya. Menurutnya, para kiai sepuh meminta agar PKB mengajak masyarakat berperan aktif mencegah bibit-bibit kekerasan yang berkembang pada tindakan terorisme.

“Bersama segenap kekuatan NU menyatukan umat dan seluruh elemen masyarakat mengatasi dan melawan segala bentuk radikalisme dan terorisme,” jelasnya.

TAGS : Ketum PKB Muhaimin Iskandar Pasar Murah

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/17868/Cak-Imin-Serukan-Kader-PKB-Kawal-Amanah-Kiai-Dorong-Keadilan-Sosial/

Related Post

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz