Di Negara Ini, Kamu Tidak Akan Menjumpai Matahari Terbenam

Di Negara Ini, Kamu Tidak Akan Menjumpai Matahari Terbenam

Warga berlari pukul 11 malam di Inuvik

Kanada – Pernah mendengar Kota Inuvik? Ya, kota ini terletak di Kanada bagian utara. Inuvik memiliki total penduduk 3.000 jiwa, dengan suhu terpaut dua derajat lebih hangat ketimbang kutub utara (Artik).

Uniknya, Inuvik yang terletak di belahan bumi bagian utara tidak memiliki waktu malam hari. Di sana matahari bersinar selama 24 jam. Bahkan matahari dan bulan bisa tampak muncul bersamaan di langit, sebagai penanda waktu malam hari.

Tidak hanya itu saja, warga Inuvik juga seolah tidak kenal siang atau malam. Mereka bebas beraktivitas tanpa mengenal waktu. Dari beberapa foto hasil penelusuran Jurnas.com, warga berolahraga pada pukul 11 malam!

“Inilah sekelompok penduduk setempat yang melakukan olahraga lari sejauh 5 km yang menyenangkan. Sekitar pukul 11 malam,” demikian tertulis di buzzfeed.

Namun, Inuvik tidak hanya memiliki waktu siang sepanjang hari. Sebaliknya, pada musim dingin daerah ini memiliki waktu malam sepanjang waktu.

Lalu bagaimana umat Islam berpuasa di Inuvik atau daerah yang memiliki karakteristik seperti Inuvik?

Mayoritas ulama mengatakan Muslim yang berada di daerah dengan kondisi alam seperti Inuvik, dapat mengikuti durasi berpuasa di Mekkah, atau negara Timur Tengah terdekat. Jika melihat peta, negara Timur Tengah terdekat dari Inuvik adalah Maroko di sebelah timur dan Pakistan di sebelah barat.

TAGS : Puasa Ramadan Unik Kanada Inuvik

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/16979/Di-Negara-Ini-Kamu-Tidak-Akan-Menjumpai-Matahari-Terbenam/

Related Post

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz