Norodin Ternyata Pernah Satu Kampus dengan Osama Bin Laden

Norodin Ternyata Pernah Satu Kampus dengan Osama Bin Laden

Norodin Alonto Lucman/BBC

Manila – Bukan kali ini saja Norodin Alonto Lucman berurusan dengan kelompok Islam radikal. Ternyata, tokoh Muslim penyelamat 70 penganut Kristen dari tangan ISIS ini pernah duduk di satu kampus yang sama dengan pentolan Al-Qaeda, Osama Bin Laden.

Itu terjadi saat Norodin menempuh pendidikan di King Abdul Aziz University, Jeddah. Dia menuturkan Bin Laden adalah seorang mahasiswa pendiam, yang diketahui sebagai anak miliarder ternama Mohammed bin Awwad. Setiap kali ke kampus, Osama kerap kali mengendarai Rolls Royce serta mengenakan pakaian serba mewah.

Namun, belakangan Bin Laden menampakkan ketertarikannya terhadap perjuangan umat Islam. “Dia (Bin Laden) marah saat Rusia menyerang Afghanistan, lalu mendirikan sebuah kantor untuk merekrut warga negara asing agar berperang di negara tersebut,” terang Norodin dikutip dari ABS.

Norodin tidak menjelaskan apakah ia memiliki hubungan dekat dengan Osama. Yang jelas, Norodin menyatakan menolak bergabung dengan kelompok Osama. Beberapa tahun kemudian, ia kaget ternyata Osama menjadi bahan perbincangan dunia atas aksi terornya.

TAGS : Norodin Alonto Lucman ISIS Filipina

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/17285/Norodin-Ternyata-Pernah-Satu-Kampus-dengan-Osama-Bin-Laden/

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz