PKB Buka Pendaftaran Caleg DPR RI

PKB Buka Pendaftaran Caleg DPR RI

Marwan Jafar bersama kader PKB Tegal.

Jakarta – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mulai membuka rekrutmen Calon Anggota Legislatif (Caleg) baik untik posisi DPR RI, DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten atau Kota. Rekrutmen tersebut terbuka untuk semua kalangan yang ingin berjuang bersama PKB dengan menjadi wakil rakyat pada Pemilu Legislatif (Pileg) mendatang.

“Kami (PKB) partai terbuka, dan transparan. Siapapun yang memiliki keinginan berjuang bersama dalam rangka meningkatkan kesejhateraan rakyat, PKB sangat welcome kepada semua kalangan, baik itu Aktivis, Birokrat, Akademisi, Artis, Polisi, Pengusaha, Tentara, bahkan termasuk pekerja media atau wartawan,” ungkap Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPP PKB, Marwan Jafar, di kantor DPP PKB, Jalan Randen Saleh No. 9 Jakarta Selatan, Selasa (13/6/2017).

Marwan mengungkapkan, pada Pemilu 2014 lalu, PKB juga banyak menerima Caleg dari berbagai kalangan, termasuk diantaranya akademisi, artis, wartawan dan lainnya. “Bagi kami, justru dengan bersama-sama dengan semua lapisan masyarakat, kita akan lebih mudah memperjuangkan apa yang menjadi kebutuhan rakyat,” ujarnya.

Lebih jauh, Marwan mengatakan, perolehan suara PKB dengan menduduki peringkat 5 besar pada Pileg 2014 lalu menunjukkan mesin partai mulai efektif dalam mengambil hati pemilih, termasuk kerja politik para Caleg terbukti semakin massif.

“Oleh karena itu, tak berlebihan kiranya jika pada Pileg 2019 nanti kota menargetkan di posisi 3 besar. Melihat geliat dan animo basis PKB belakangan ini melalui berbagai momentum kami sangat yakin bisa memenuhi target itu,” urai Marwan.

Marwan menegaskan, meski hingga saat ini Pansus RUU Pemilu belum memutuskan Parliementary Treshold atau ambang batas Parlemen, pihaknya bertekad untuk mengemas 100 kursi DPR RI atau peringkat ketiga suara Paprol.

“Kalau bisa tembus tiga besar ini tentu akan lebih mempermudah kita untuk merealisasikan aspirasi kita. Itulah yang menjadi target kami ke depan agar PKB dapat lebih efektif dalam mengakomodir aspirasi rakyat, dengan mengemas kursi maksimal di DPR,” katanya.

TAGS : Marwan Jafar PKB pendaftaran caleg LPP

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/17529/PKB-Buka-Pendaftaran-Caleg-DPR-RI/

Related Post

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz