Shakira-Pharrell Williams Ramaikan Konser Lawan Kemiskinan

Shakira-Pharrell Williams Ramaikan Konser Lawan Kemiskinan

Shakira (Foto: Arab News)

New York – Superstar pop, Shakira dan Pharrell Williams akan tampil dalam festival Warga Global pertama di Eropa, demi mendorong para pemimpin dunia mengakhiri kemiskinan ekstrim.

Festival tersebut rencananya akan berlangsung pada 6 Juli mendatang di Hamburg. Shakira dan Williams, keduanya sudah lama terlibat dalam kegiatan amal. Beberapa artis papan atas, Coldplay, Ellie Goulding dan chart-topping electronic duo The Chainsmokers dikabarkan juga akan bergabung.

Shakira mengatakan, konser tersebut bertujuan  mendesak pemerintah untuk menyatu kembali demi tujuan pembangunan berkelanjutan yang didukung oleh PBB untuk mengakhiri bentuk-bentuk kemiskinan terburuk pada tahun 2030 nanti.

“Saya yakin bisa menjadi generasi pertama yang memastikan anak-anak di manapun memiliki akses pendidikan berkualitas, perawatan kesehatan dan nutrisi yang tepat untuk memutus lingkaran kemiskinan di mana jutaan orang masih terjebak,” kata penyanyi kelahiran Kolombia tersebut

Pelantung Happy Williams menambahkan, “generasi berikutnya layak mendapatkan masa depan yang lebih baik. Mari kita pastikan pemimpin melakukan sumber daya yang diperlukan untuk membawa jutaan orang keluar dari kemelut kemiskinan ekstrim di seluruh dunia.”

Pesan itu muncul usai Presiden Amerika Serikat mengusulkan pemotongan bantuan kemanusiaan demi mengutamakan kepentingan rakyat Amerika.

Warga Global akan mendistribusikan tiket gratis (untuk menyaksikan konser) kepada para pendukung jika mengambil tindakan agar pemimpin mereka tetap mendukung bantuan luar negeri.

Festival ini juga diketahui merembet ke India pada November, di mana 80.000 penggemar hadir di Mumbai yang diisi oleh Coldplay dan rap Jay Z. Edisi Hamburg kali ini juga akan menampilkan bintang-bintang besar Jerman, termasuk Andreas Bourani dan Herbert Gronemeyer.

Lebih dari 10 persen orang di dunia hidup dengan penghasilan $1,90 per hari, menurut survey tahun 2013. Meski angka tersebut mulai menurun sebesar 25 poin, semenjak krisis global 1990, menurut data Bank Dunia.

TAGS : Selebritis Shakira Pharrell Williams

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/17331/Shakira-Pharrell-Williams-Ramaikan-Konser-Lawan-Kemiskinan/

Related Post

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz