Sebastian Kurz, Presiden Austria Termuda Dunia

Sebastian Kurz, Presiden Austria Termuda Dunia

Sebastian Kurz (Foto: Sky News)

Jakarta – Sebastian Kurz, seorang pemuda berusia 31 tahun berhasil memenangkan pemilihan umum Presiden Austria pada Minggu (15/10) waktu setempat dengan memperoleh suara sebanyak 31,4 persen suara.  

Kemenangan tersebut membuat Kurz menjadi Presiden termuda di dunia dari Partai Rakyat Austria. Meski telah menang, namun ia harus melakukan koalisi dengan partai lain agar  mencapai suara 50% lebih.

Sementara dua partai lain dalam pemilihan tersebut yaitu Partai Kebebasan eurosceptic berada di tempat kedua dengan 27,4% dan Demokrat Sosial kiri tengah berada di tempat ketiga dengan 26,7%.

Partai Rakyat maupun partai Kebebasan (Freedom, Red) saat berkampanye menfokuskan pada permasalahan mengenai imigrasi dan Islam. Dua topik tersebut menjadi hal terpenting dalam pandangan keduanya.

Menurut Kurz, setelah memenangkan pemilihan ia akan membentuk pemerintahan yang stabil. “Saya tentu saja ingin membentuk pemerintahan yang stabil. Kalau itu tidak bisa dilakukan maka ada pilihan lain,”katanya dilansir Sky News.

Sebastian Kurz lahit 27 Agustus 1986 merupakan seorang politikus Austria, yang menjadi Menteri Urusan Luar Negeri dan Integrasi Austria sejak 2013. Ia merupakan anggota Partai Rakyat Austria.

Terpilih pada umur 31 tahun, ia berhasil mengalahkan pemimpin San Marino, Enrico Carattoni, dan Korea Utara Kim Jong Un untuk menjadi pemimpin termuda di dunia. Carattoni berusia 32, sementara Kim berusia 33 tahun.

TAGS : Sebastian Kurz Austria Internasional

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/23315/Sebastian-Kurz-Presiden-Austria–Termuda–Dunia/

Related Post

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz