Soal Densus Tipikor, Kata Wiranto: Tidak Usah Diributkan

Soal Densus Tipikor, Kata Wiranto: Tidak Usah Diributkan

Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Ham, Wiranto

Jakarta – Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Ham, Wiranto mengatakan, usulan pembentukan Detasemen Khusus Tindak Pidana Korupsi (Densus Tipikor) di Polri bertujuan dasar untuk kebaikan. Namun, katanya, tidak perlu dulu diributkan karena masih akan dibahas.

“Saat ini masih prematur, nggak perlu diributkan, diperdebatkan, nanti akan dibahas secara seksama, tapi yang pasti bahwa nanti akan mengarah kepada kabaikan,” kata Wiranto usai mendampingi Presiden Joko Widodo di Jakarta, Kamis.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo mengatakan, soal Densus Tipikor akan dibahas pada rapat terbatas pada pekan depan dan meminta media menanyakan kepada Wiranto untuk rinci kejelasannya.  Kata Wiranto, sekarang sedang digodok Polri untuk mengambil bagian dalam penanggulangan dan pemberantasan korupsi di Indonesia.

“Ini usulan atau pemikiran untuk bersama-sama memberantas korupsi itu. Karena baru pemikiran tentu melalui proses yang panjang, nanti akan ada rapat kabinet terbatas, ada rapat koordinasi di Kemenko Polhukam karena sebelum Ratas yang dipimpin Presiden sudah ada instruksi agar dibahas dulu di Kemenko Polhukam,” katanya.

Menurut dia, sebelum dibahas di ratas, usulan itu akan dibahas dulu di Kemenko Polhukam termasuk manfaat dan mudlaratnya. “Di sana nanti akan diputuskan, saat ini masih prematur. Nggak perlu diributkan, diperdebatkan, nanti akan dibahas secara seksama tapi yang pasti bahwa nanti akan mengarah kepada kabaikan,” tegasnya.

TAGS : Densus Tipikor Wiranto Presiden Joko Widodo

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/23469/Soal-Densus-Tipikor-Kata-Wiranto-Tidak-Usah-Diributkan-/

Related Post

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz