PPP Pastikan Siap Hadapi Verifikasi Faktual KPU

PPP Pastikan Siap Hadapi Verifikasi Faktual KPU

Ketum PPP, Romahurmuziy

Jakarta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan melakukan verifikasi faktual kepada sejumlah partai politik (Parpol). Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyatakan siap untuk menjalani verifikasi faktual.

Ketum PPP Romahurmuziy (Romi) mengatakan, partainya sudah memenuhi syarat verifikasi faktual KPU sebagaimana diatur dalam Undang-Undang (UU).

“Sudah kita pastikan kehadiran Ketua Umum, Sekjen dan bendahara, keterwakilan 30 persen perempuan, ada 45 anggota pengurus harian yang diperintahkan untuk hadir beserta kantor yang sudah jelas-jelas kita tempati hari ini,” kata Romi, usai membuka Rakorwil PPP Sumatera Selatan di Palembang, Sabtu (28/1).

Sementara, lanjut Romi, di tingkat wilayah dan cabang memiliki jadwal yang bervariasi. Dimana, semua diwajibkan menghadirkan ketua sekretaris dan bendahara, berikut lima persen dari jumlah anggota yang didaftarkan pada saat pendaftaran sipol.

“Jadi insyaallah siap lahir dan bathin menghadapi verifikasi faktual semoga tidak ada persoalan,” kata Romi.

Romi menegaskan, PPP siap menjalani proses verifikasi faktual yang akan dilakukan KPU. “Kita Partai Persatuan Pembangunan dalam kondisi 100 persen siap verifikasi faktual. Kami kemarin sudah melakukan pengecekan sipol, tidak ada persoalan dari seluruh wilayah dan cabang kita,” tegasnya.

Diketahui, KPU telah menetapkan jadwal verifikasi faktual bagi 12 partai politik lama. Untuk tingkat pusat dan provinsi verifikasi dilaksanakan 28 Januari-30 Januari 2018. Sementara tingkat daerah kabupaten/kota pada 30 Januari-1 Februari 2018. Verifikasi faktual terhadap partai politik lama tersebut setelah keluarnya keputusan Mahkamah Konstitusi No 53/2018.

TAGS : Pemilu 2019 KPU Verifikasi Faktual

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/28448/PPP-Pastikan-Siap-Hadapi-Verifikasi-Faktual-KPU/

Related Post

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz