Fahri: KPK Melakukan Kriminal

Fahri: KPK Melakukan Kriminal

Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah pimpin delegasi parlemen Indonesia bertemu beberapa pihak dan institusi di Washington DC dan New York, Amerika Serikat

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dinilai telah melakukan tindakan kriminal. Hal itu terkait penyebutan terhadap sejumlah calon kepala daerah yang bakal menjadi tersangka kasus korupsi.

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengatakan, institusi pimpinan Agus Rahardjo Cs itu kerap melakukan provokasi atau ancaman bagi sejumlah pejabat negara.

“Itu kriminal, KPK melakukan kriminal seperti dia dulu mengatakan ada sekian calon menteri akan jadi tersangka,” kata Fahri, di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (8/3).

Fahri menegaskan, KPK juga kerap melakukan kebohongan publik. Karena pada akhirnya, KPK tidak akurat dalam menyampaikan informasi.

KPK itu melakukan kebohongan publik karena pada akhirnya dia tidak akurat, KPK itu melakukan penghancuran terhadap kepercayaan demokrasi,” tegasnya.

Sebelumnya, Ketua KPK Agus Rahardjo memastikan  sejumlah calon kepala daerah yang bertarung dalam Pilkada serentak 2018 terlibat korupsi.

Bahkan, Agus memastikan dari sejumlah calon kepala daerah tersebut, 90 persen bakal jadi tersangka. “Jadi ada beberapa orang, nah dari beberapa itu, 90 persen pasti ditersangkakan,” ungkap Agus di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (6/3).

TAGS : KPK Fahri Hamzah Pilkada 2018

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/30249/Fahri-KPK-Melakukan-Kriminal/

Related Post

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz