Pakar Geologi ITB Budi Brahmantyo Meninggal Dunia

Pakar Geologi ITB Budi Brahmantyo Meninggal Dunia

Budi Brahmantyo (Foto: Google)

Bandung – Kabar duka datang dari Institut Teknologi Bandung. Dosen Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian Budi Brahmantyo meninggal dunia akibat mengalami kecelakaan di Km 145 Tol Cileunyi pada Sabtu pukul 10.30 WIB.

“Kami civitas akademika dan segenap keluarga besar ITB turut berduka dan sangat kehilangan beliau sebagai salah seorang pakar Geologi terbaik di ITB,” ujar Direktur Humas dan Alumni ITB, Samitha Dewi Djajanti, dalam siaran tertulis, Sabtu (28/4).

Dewi mengatakan, Budi Brahmantyo meninggal saat sedang dalam perjalanan menuju Gunung Papandayan Garut bersama rekan-rekan alumni 82 ITB.

Dihubungi terpisah, Dirlantas Polda Jabar Kombes Prahoro Tri Wahyono menjelaskan bus pariwisata yang ditumpangi korban terlibat kecelakaan dengan sebuah truk toronton.

Bus yang saat itu melaju dilajur kanan atau cepat, tidak bisa menghindari truk toronton yang masuk ke jalur yang sama setelah menyalip di jalur kiri/lambat. Bus pun menabrak bagian belakang truk hingga menyebabkan bagian depan bus rusak.

“Pengemudi Bus kurang antisipasi jarak dan menabrak bagian belakang tronton. Tronton terdorong masuk ROW (pembatas jalan) dan Bus berhenti di bahu jalan,” kata dia.

Saat ini, jenazah Budi Brahmantyo telah dibawa ke Rumah Sakit Sartika Asih, sementara dua kendaraan diamankan ke pool Buahbatu dan perkara ditangani oleh Unit Laka Polrestabes Bandung. dan perkara ditangani oleh Unit Laka Polrestabes Bandung.

TAGS : Pendidikan Geologi Budi Brahmantyo Meninggal Dunia

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/33381/Pakar-Geologi-ITB-Budi-Brahmantyo-Meninggal-Dunia/

Related Post

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz