Amien: TKI Sulit Cari Kerja, Buruh Kasar Asing Didatangkan

Amien: TKI Sulit Cari Kerja, Buruh Kasar Asing Didatangkan

Amien Rais di DPR Senayan (foto:fyi)

Jakarta – Kebijakan pemerintahan Presiden Jokowi terkait tenaga kerja asing (TKA) dinilai tidak masuk akal. Sebab, ditengah TKI sedang kesulitan mencari pekerjaan, pemerintah justru memberi kelonggaran bagi para TKA.

Demikian disampaikan Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais, saat berorasi dihadapan ribuan buruh dari atas mobil komando, di depan pintu gerbang Gedung DPR, Jakarta, Selasa (1/4).

Menurutnya, ratusan ribu TKA kasar telah membanjiri Indonesia. Hal itu tentu mempersulit para pekerja lokal untuk mencari pekerjaan di negaranya sendiri.

“Jadi tatkala TKI kita sendiri kelimpungan cari pekerjaan, maka berbondong-bondong buruh kasar asing didatangkan, sekarang mungkin ratusan ribu, mungkin sudah sampai di angka yang betul-betul mengerikan,” kata Amien.

Kata Amien, kebijakan Presiden Jokowi mengeluarkan Perpres tentang TKA tidak masuk akal. Menurutnya, Perpres tersebut justru memberi kelonggaran bagi TKA masuk ke Indonesia.

“Pemerintah sekarang ini melakukan sebuah kebijakan yang hampir-hampir (saya) heran, tidak masuk akal. Memang tidak masuk akal,” terangnya.

Untuk itu, Amien menuntut, agar pemerintah segera mencabut Perpres Nomor 20 Tahun 2018 tentang TKA tersebut. “Peraturan pemerintah nomor 20 tahun ini segera dicabut secepat-cepatnya,” tegasnya.

TAGS : May Day Hari Buruh Amien Rais

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/33546/Amien-TKI-Sulit-Cari-Kerja-Buruh-Kasar-Asing-Didatangkan/

Related Post

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz