Iran dan Tiga Negara UE Bakal Lakukan Pertemuan Darurat

Iran dan Tiga Negara UE Bakal Lakukan Pertemuan Darurat

Perempuan mengibarkan bendera Iran di samping patung yang menyerupai Liberty milik Amerika Serikat (Foto: AFP/Behrouz Mehri)

Jakarta – Menteri Luar Negeri Jerman, Prancis dan Inggris dilaporkan akan melakukan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif untuk membahas keputusan Amerika Serikat (AS) menarik diri dari kesepakatan nuklir Iran.

Perwakilan Tinggi Uni Eropa untuk Urusan Luar Negeri dan Kebijakan Keamanan, Federica Mogherini mengatakan bahwa pihaknya akan menjadi tuan rumah untuk pertemuan empat menteri luar negeri keempat negara tersebut di Brussels pada Selasa, 15 Mei mendatang.

Dalam pertemuan tersebut, keempat perwakilan negara akan membahas keputusan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump yang menarik negaranya dari kesepakan nuklir dengan Iran.

Pada 8 Mei, presiden AS Donald Trump telah mengumumkan bahwa dia menarik partisipasi negaranya dari kesepakatan nuklir Iran.

Tak lama setelah itu, Departemen Keuangan mengatakan, sanksi AS atas Iran akan mulai berlaku dalam periode 90 hari dan 180 hari, yaitu setelah 6 Agustus dan 4 November. 
(AA)

TAGS : Iran Uni Eropa Nuklir Amerika

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/34239/Iran-dan-Tiga-Negara-UE-Bakal-Lakukan-Pertemuan-Darurat/

Related Post

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz