Kapolda Datangi Lokasi Ledakan Bom Sidoarjo

Kapolda Datangi Lokasi Ledakan Bom Sidoarjo

Aparat kepolisian memasuki kawasan rumah susun Wonocolo dan memberikan garis polisi, karena terjadi ledakan

Jakarta – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machmud Arifin tengah bertolak mendatangi lokasi ledakan di Rusunawa Wonocolo Sidoarjo, Minggu (13/5) malam.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, saat ini Kapolda sedang menuju lokasi ledakan.

“Benar ada ledakan dan Kapolda Jatim Irjen Pol Machmud Arifin sedang meluncur ke lokasi,” kata Frans, kepada wartawan, Minggu (13/5) malam.

Hingga saat ini belum ada informasi yang detail terkain ledakan yang diduga berasal dari bom tersebut.

Diketahui, belum selasai tragedi menyedihkan akibat ledakan bom di tiga gereja di Surabaya, ledakan bom dikabarkan kembali terjadi di Sidoarjo.

Ledakan terjadi di salah satu kamar Rusunawa Sepanjang, Blok B lantai 5, Sidoarjo malam ini, Minggu (13/5/2018) sekitar pukul 21.15 WIB. Korbannya enam orang.

“Tiga di rumah sakit, dan tiga lagi masih tergeletak di dalam kamar belum dievakuasi,” kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera, Minggu (13/5/2018) malam.

Tiga orang penghuni luka parah dan diduga masih ada bom rakitan yang siap diledakkan. “Ada satu ransel bom,” kata Barung.

Ia belum bisa memastikan ketiga orang yang tergeletak di kamar yang berada di blok B tewas atau tidak.

Diketahui, teror bom terjadi di tiga lokasi gereja yang berbeda, di Surabaya, Minggu (13/5) pagi. Lokasi kejadian pertama di Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngagel Madya Utara, kedua Gereja Kristen Indonesia di Jalan Diponegoro 146 dan ketiga Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) di Jalan Arjuna.

Jumlah korban insiden bom di gereja Surabaya bertambah menjadi 13 orang hingga sora hari ini. Sedangkan korban yang mengalami luka-luka hingga puluhan orang. [ant]

TAGS : Bom Sidoarjo Bom Gereja Terorisme Bom Surabaya

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/34318/Kapolda-Datangi-Lokasi-Ledakan-Bom-Sidoarjo/

Related Post

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz