Komisi V akan Sidak Stok BBM Jelang Mudik Lebaran

Komisi V akan Sidak Stok BBM Jelang Mudik Lebaran

Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, Herman Khaeron

Jakarta – Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Herman Khaeron akan terus memantau ketersediaan dan distribusi bahan bakar minyak (BBM) selama bulan Ramadhan hingga arus mudik lebaran.

“Terakhir laporan dari Pertamina seluruh distribusi mencukupi sampai hari H lebaran tentu stok cukup,” kata Hero sapaan akrab Herman Khaeron, kepada wartawan beberapa waktu lalu.



Guna memastikan ketersediaan BBM, kata Hero, pihaknya akan melakukan sidak lapangan dua minggu sebelum lebaran. “Nanti dua minggu sebelum lebaran kita sidak lapangan terkait dengan ketersediaan BBM,” terangnya.

Kata Hero, ketersediaan BBM merupakan hal yang akan terus dipantau oleh DPR agar masyarakat benar-benar terlayani dengan baik selama mudik lebaran. “Ini yang akan kami cek supaya betul-betul ketersediaan BBM bagi masyarakat cukup,” katanya.

Dia menambahkan, sesuai dengan peraturan menteri bahwa BBM jenis premium akan disiapkan masuk di SPBU yang berada di Jawa, Madura dan Bali (Jamali). Namun kata Hero semua harus rasional.

Nantinya, lannjut Hero, soal masuknya premium ke Jamali ini disiapkan subsidi oleh negara atau menjadi beban Pertamina akan disesuaikan. “Ini yang harus dilihat dan disesuaikan terlebih dahulu,” kata Hero.

TAGS : Komisi VII DPR Herman Khaeron

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/35062/Komisi-V-akan-Sidak-Stok-BBM-Jelang-Mudik-Lebaran/

Related Post

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz