Gudang Kembang Api Meledak, 24 Orang Tewas

Gudang Kembang Api Meledak, 24 Orang Tewas

Ilustrasi gudang kembang api meledak (Foto: Google)

Tultepec – Setidaknya 24 orang tewas dan 49 terluka dalam serangkaian ledakan di sebuah gudang kembang api di Tultepec, Meksiko Tengah pada Kamis (Jumat waktu setempat).

Pejabat lokal mengatakan, korban tewas termasuk para pekerja penyelamat, yaitu empat petugas pemadam kebakaran dan lima orang polisi.



Dilansir dari AFP, ledakan awalnya terjadi pada 9.30 pagi, namun kemudian menyebar hingga ke gudang lainnya. Polisi dan petugas kebakaran langsung menuju lokasi untuk proses pemadaman api.

Tultepec merupakan sebuah kota berpenduduk 65.000 orang di sebelah Mexico City. Kawasan ini dikenal dengan kembang apinya, dan juga menyimpan sejarah kecelakaan yang kelam.

“Kami sangat menyesalkan kematian mereka yang terbunuh pagi ini di Tultepec. Termasuk rekan pemadam kebakaran dan polisi yang kehilangan nyawa mereka karena menyelamatkan nyawa orang lain,” tulis Palang Merah negara bagian Meksiko dalam cuitannya di Twitter.

Sementara Presiden Meksiko Enrique Pena Nieto langsung mengirimkan ucapan bela sungkawa lewat akun Twitternya. Dia mengatakan tentara dan kementerian dalam negeri mendukung upaya penyelamatan.

Dan dalam kesempatan yang berbeda, Menteri Dalam Negeri Meksiko Alejandro Ozuna berjanji akan meninjau seluruh pabrik kembang api di Tultepec. Kendati kembang api sudah menjadi tradisi di Tultepec, pemerintah enggan berurusan dengan risiko semacam ini lagi.

“Kami tahu ini adalah cara hidup dan tradisi. Tapi kami harus mengirim pesan kepada masyarakat, dan harus mengerti bahwa itu harus diatur demi keselamatan mereka sendiri,” kata Ozuna.

TAGS : Kembang Api Kebakaran Meksiko

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/37257/Gudang-Kembang-Api-Meledak-24-Orang-Tewas/

Related Post

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz