20 Bandit Bersenjata Nigeria Tewas

20 Bandit Bersenjata Nigeria Tewas

Tentara Nigeria. (Foto: Reuters)

Lagos – Militer Nigeria telah menewaskan sedikitnya 20 bandit bersenjata dan menangkap beberapa lainnya dalam operasi khusus untuk mengakhiri serangan kekerasan di barat laut negara itu.

Mohamed Dole, jurubicara militer untuk operasi khusus, mengatakan pasukan telah beberapa kali pertempuran dengan bandit di tiga distrik utama Maradun, Tsafe, dan Zurmi di negara bagian Zamfara, mengakibatkan kematian beberapa penjahat yang terlibat dalam serangan tersebut.



“Beberapa bandit melarikan diri dengan luka tembak dan beberapa sepeda motor dibakar. Dalam salah satu pertempuran dengan bandit, dua bandit terkenal – Bello Danboko dan Sani Maza – dieliminasi di bangsal Yanwari dekat Yankuzo dan desa Mai Tukunya dekat Dansadau, ”kata dia, Sabtu.

Dalam perkembangan lain, pasukan tersebut memulai patroli agresif siang-malam di sekitar desa Kyaranke dan Giwabawa di Distrik Kanoma Maru LGA, menyusul penerapan retribusi USD 2.777 pada masing-masing dua desa tersebut.

“Tugas lain mengarah pada penyelamatan dan pemulihan korban yang diculik  dengan permintaan uang tebusan USD1.388 oleh para penculik di hutan Subulu, tambah Dole.

Operasi militer mengikuti arahan presiden bahwa petugas keamanan harus mengakhiri serangan di daerah itu, di mana Amnesty International mengatakan hampir 400 orang tewas tahun ini saja. (AA)

TAGS : Bandit Teror Nigeria Bersenjata

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/38877/20-Bandit-Bersenjata-Nigeria–Tewas/

Related Post

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz