Pesawat Antik Perang Dunia II Jatuh, 20 Orang Tewas

Pesawat Antik Perang Dunia II Jatuh, 20 Orang Tewas

Pesawat antik Perang Dunia II yang jatuh di pegunungan Swiss (Foto: AFP)

London – 20 orang tewas dalam kecelakaan pesawat di pegunungan Swiss, pada Minggu (5/8) kemarin. Pesawat antik yang dibuat dalam Perang Dunia II itu kabarnya jatuh setelah menabrak sisi gunung dengan kecepaan tinggi.

“Polisi memastikan 20 orang di pesawat itu tewas,” ujar juru bicara polisi Anita Senti dilansir dari AFP, pada Senin (6/8).



Dikabarkan, ada 11 pria dan sembilan perempuan di dalam pesawat nahas tersebut, termasuk pasangan suami istri asal Austria dan putra mereka.

Junker JU52 HB-HOT merupakan pesawat komersil buatan Jerman pada 1939. Junker dijuluki “Besi Annie” oleh para kolektor pesawat.

“(Junker) jatuh ke Piz Segnas, pada ketinggian 2.540 meter di sisi barat gunung,” terang Senti.

Menurut surat kabar Jerman Blick, Junker lepas landas dari Ticino, di bagian selatan Swiss, lalu mendarat di lapangan udara militer Duebendorf, dekat Zurich pada Sabtu sore.

Kini, kata kepala polisi wilayah Kanton, Andreas Tobler tidak ada lagi harapan untuk menemukan korban hidup di antara 17 penumpang dan tiga anggota awak. Kendati demikian, investigasi tetap dilakukan untuk mengetahui penyebab kecelakaan.

TAGS : Perang Dunia II Pesawat Kecelakaan

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/38921/Pesawat-Antik-Perang-Dunia-II-Jatuh-20-Orang-Tewas/

Related Post

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz