Arab Saudi Masih "Bungkam" Terkait Kematian Jamal Khashoggi

Arab Saudi Masih "Bungkam" Terkait Kematian Jamal Khashoggi

Seorang warga membawa foto jurnalis Jamal Khashoogi (Foto: thehill)

Washintong – Harian Washington Post mengabarkan, Arab Saudi belum menjawab sejumlah pertanyaan yang masih menggantung dalam kasus pembunuhan Jamal Khashoggi.

Washington Post juga memperhatikan bahwa media-media tak lagi menempatkan berita tentang kematian Khasoggi di tajuk utama mereka.



Dalam artikel yang ditulus oleh Dewan Editorial Washington Post, harian tersebut menuduh Saudi tetap diam soal pembunuhan Khashoggi yang terjadi di dalam Konsulat Saudi di Istanbul.

“Pemerintah Arab Saudi dan mitra-mitranya dalam pemerintahan Trump memilih untuk bungkam ketimbang menjawab pertanyaan-pertanyaan,” ungkap artikel tersebut.

Beberapa pertanyaan penting yang belum dijawab Saudi adalah pertanyaan yang dilontarkan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dalam pidatonya. Di antaranya adalah, “Di mana tubuh Khashoggi?” dan “Siapa yang memerintahkan pembunuhan ini?”.

Post menyebut dalam artikel yang sama bahwa pemerintah Saudi sebenarnya mengetahui jawaban dari pertanyaan-pertanyaan tersebut.

“Orang-orang Saudi mengetahui jawaban dari pertanyaan-pertanyaan itu dan kemungkinan Trump juga mengetahuinya. Para pakar Arab Saudi beranggapan bahwa peristiwa semacam itu tak bisa terjadi tanpa perintah dari Putra Mahkota Muhammed bin Salman,” lanjut isi artiket itu.

Turki memiliki rekaman kejadian pembunuhan Khashoggi, sebut artikel tersebut, dan rekaman tersebut telah dibagi kepada badan-badan intelijen AS.

Dewan Redaksi Washington Post lantas menyerukan kepada Direktur CIA yang telah melakukan kunjungan ke Turki untuk penyelidikan kasus pembunuhan Khashoggi dan pejabat senior lainnya untuk membuat pernyataan di depan anggota Kongres. (AA)

TAGS : Arab Saudi Jamal Khashoggi

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/43155/-Arab-Saudi-Masih-Bungkam-Terkait-Kematian-Jamal-Khashoggi-/

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz