Inggris Tunjuk Menteri Khusus Pencegah Bunuh Diri

Inggris Tunjuk Menteri Khusus Pencegah Bunuh Diri

Menteri Pencegahan Bunuh Diri Inggris, Jackie Doyle-Price

London – Pemerintah Inggris menunjuk Jackie Doyle-Price sebagai menteri untuk pencegahan bunuh diri. Penguman itu disampaikan jelang KKT Kesehatan Mental yang sedang berlangsung di London, Inggris.

Inggris sudah membuat kemajuan dalam pencegahan bunuh diri karena tingkat bunuh diri berada pada titik terendah selama tujuh tahun. Tetapi kita perlu berbuat lebih banyak untuk menantang stigma yang dihadapi orang-orang yang mengalami sakit mental dan memastikan mereka bisa mencari bantuan,” Menteri Kesehatan Matt Hancock, Rabu (10/10).



“Bunuh diri adalah kematian yang dapat dicegah dan kami bertekad untuk melakukan semua yang kami bisa untuk mencegahnya,” tambahnya.

Doyle-Price, menteri untuk kesehatan mental, ketidaksetaraan dan pencegahan bunuh diri yang baru ditunjuk, memahami betapa tragis, menghancurkan dan tahan lama efek bunuh diri dapat terjadi pada keluarga dan masyarakat.

“Pada masa saya menjabat sebagai menteri kesehatan saya telah bertemu banyak orang yang berduka karena bunuh diri dan kisah-kisah mereka tentang rasa sakit dan kehilangan akan tetap bersama saya untuk waktu yang lama,” katanya.

“Orang-orang ini lah yang harus menjadi inti dari apa yang kami lakukan dan saya menyambut baik kesempatan untuk bekerja sama dengan mereka serta para ahli, untuk mengawasi rencana pencegahan bunuh diri lintas pemerintah, memastikan pandangan mereka selalu didengar.”

Perdana Menteri Theresa May juga menjanjikan GBP1,8 juta (USD2,37 juta) kepada Samaritans – sebuah badan amal untuk mencegah bunuh diri – sehingga mereka dapat terus menawarkan bantuan gratis selama empat tahun ke depan.

“Kami menyambut baik pengumuman pemerintah tentang pendanaan terhadap saluran bantuan Samaritan, yang akan menutup sekitar 10 persen dari total biaya operasi kami selama empat tahun ke depan dan membantu kami untuk terus menyediakan layanan secara gratis,” kata Direktur Samaritans Ruth Sutherland.

“Sebanyak 20.000 relawan Samaritans tersedia setiap saat bagi siapa saja yang berjuang untuk mengatasi keinginan bunuh diri,” katanya, menambahkan bahwa mereka menanggapi lebih dari 5 juta permintaan bantuan setiap tahun.

Pada 2017, ada 5.821 kasus bunuh diri terdaftar di Inggris, dengan 10,1 kematian per 100.000 orang, menurut Kantor Statistik Nasional. (aa)

 

TAGS : Inggris kesehatan mental Matt Hancock

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/42034/Inggris-Tunjuk-Menteri-Khusus-Pencegah-Bunuh-Diri/

Related Post

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz