Menghina KH Agus Salim, Hasto: Jiwa Rocky Gerung Tak Sehat

Menghina KH Agus Salim, Hasto: Jiwa Rocky Gerung Tak Sehat

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto

Jakarta, jurnas.com – Pernyataan Rocky Gerung yang menyebut KH Agus Salim seperti kambing mendapat kecaman keras dari Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Kata Hasto, KH Agus Salim adalah satu tokoh pendiri bangsa dari Sumatera Barat. KH Agus Salim juga pahlawan nasional, tokoh agama Islam yang berjasa besar dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia.

“Merendahkan KH Agus Salim sama artinya Rocky merendahkan martabat bangsa sendiri, dan pastinya pernyataan tersebut keluar dari jiwa yang tidak sehat,” ujar Hasto, Kamis (7/3/2019).

Hasto menilai Rocky Gerung sama sekali tidak memahami bagaimana perjuangan KH Agus Salim yang begitu dihormati dengan kemampuan diplomasinya yang luar biasa.

“Berkat jasa KH Agus Salim, kemerdekaan Indonesia mendapatkan pengakuan dunia internasional, khususnya negara-negara Timur Tengah. KH Agus Salim adalah tokoh yang ikut merumuskan UUD 1945,” ujar Hasto.

Ketika Rocky Gerung menghina tokoh sekelas KH Agus salim, jelas Hasto, maka ini menjadi bukti bahwa tim kampanye Prabowo-Sandi banyak diisi oleh orang-orang yang tidak memahami budi pekerti.

“Ketika lulus HBS, KH Agus Salim menjadi lulusan terbaik se-Hindia Belanda. Hal ini menjadi bukti, betapa hebatnya Putra-putri Sumatera Barat,” jelas hasto.

Kata Hasto, Sumbar adalah daerah yang banyak melahirkan tokoh-tokoh nasional, termasuk Bung Hatta, Syahrir, Prof Moh Yamin, Hj. Rasuna Said dan masih banyak lagi putra-putri terbaik bangsa yang lahir di Bumi Minang.

Rocky Gerung tidak hanya menghina warga Sumatera Barat, namun juga menghina seluruh bangsa,” tegas Hasto.

Atas hinaan yang ditujukan kepada KH Agus Salim, kata Hasto, PDI Perjuangan mendesak Rocky Gerung untuk melepaskan kewarganegaraan Indonesia dari pada tidak bisa menghormati pahlawan bangsanya.

PDI Perjuangan akan mengadukan secara langsung atas hinaan tersebut ke Aparat Kepolisian.

“Mereka yang menghina pahlawan nasional bangsanya, sama saja tidak punya patriotisme dan hanya menjadi benalu pemecah belah bangsa,” tegas Hasto Kristiyanto, Sekjen PDI Perjuangan.

Sebelumnya, Rocky Gerung membuat pernyataan yang dianggap menghina KH Agus Salim ketika mengisi diskusi di Adi TV, Jumat (22/2/2019). Dalam video itu Rocky menyebut:

“Anda tahu kan wajahnya Haji Agus Salim kayak kambing ada jenggot di sini, tahu ya milenial? Pernah lihat wajah Agus Salim? Jenggot,” kata Rocky Gerung.

“Haji Agus Salim lagi kasih ceramah di depan Adi Tv, pada waktu itu kita anggap saja sudah ada Adi Tv. Lalu ada penganggu dari ujung sana, mulai, “mbee..mbee.. (suara kambing)” kata Rocky Gerung.



TAGS : Pahlawan KH Agus Salim Rocky Gerung Hasto

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/49264/Menghina-KH-Agus-Salim-Hasto-Jiwa-Rocky-Gerung-Tak-Sehat/

Related Post

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz