Tragedi Masjid Selandia Baru di Mata Pemimpin Dunia: Sebut Penembakan hingga Teror

Tragedi Masjid Selandia Baru di Mata Pemimpin Dunia: Sebut Penembakan hingga Teror

Donald Trump dan Emmanuel Macron (Foto: Reuters)

Jakarta, Jurnas.com – Aksi teror yang menyasar dua masjid di Christchurch, Selandia Baru mendapatkan sorotan dari dunia internasional, tak terkecuali para pemimpin negara.

Melalui akun Twitter, sejumlah kepala negara menyampaikan ucapan bela sungkawa mereka pada Jumat (15/3), mengutuk tragedi yang menewaskan 49 orang tersebut.



Namun bila dicermati, tak semua pemimpin negara menyebut peristiwa itu sebagai tindakan terorisme. Berikut kutipan hasil penelusuran Jurnas.com:

  1. Donald Trump (Presiden AS)

Simpati hangat dan harapan terbaik saya sampaikan kepada orang-orang Selandia Baru setelah PEMBANTAIAN mengerikan di masjid-masjid. 49 orang tidak bersalah telah mati tanpa alasan, dengan begitu banyak lagi yang terluka parah. AS berdiri untuk Selandia Baru atas apa pun yang dapat kita lakukan. Tuhan memberkati semuanya!

  1. Emmanuel Macron (Presiden Prancis)

Semua pikiran kami untuk para korban kejahatan keji terhadap masjid-masjid Christchurch di Selandia Baru dan untuk orang-orang yang mereka cintai. Prancis menentang semua bentuk ekstremisme dan bertindak dengan mitranya melawan TERORISME di dunia.

  1. Justrin Trudeau (Perdana Menteri Kanada)

Menyerang orang selama doa-doa mereka mengerikan, dan Kanada dengan penuh semangat mengutuk PENEMBAKAN yang terjadi hari ini di Selandia Baru. Hati kami ditujukan kepada para korban dan keluarga mereka, dan kami berbagi duka cita bagi warga Selandia Baru dan Muslim di seluruh dunia.

  1. Theresa May (Perdana Menteri Inggris)

Atas nama Inggris, belasungkawa terdalam saya kepada orang-orang Selandia Baru setelah serangan TERORIS yang mengerikan di Christchurch. Pikiran saya bersama semua orang yang terkena dampak tindakan kekerasan yang memuakkan ini.

  1. Moon Jae In (Presiden Korea Selatan)

Tidak ada cara untuk terkejut dengan banyaknya korban yang disebabkan oleh PENEMBAKAN di Christchurch. Atas nama Pemerintah Republik Korea dan rakyat Republik Korea, saya ingin menyampaikan belasungkawa dan belasungkawa kepada Perdana Menteri Jacindaardern dan rakyat Selandia Baru.

  1. Shinzo Abe (Perdana Menteri Jepang)

Ketika Selandia Baru mengatasi masa sulit ini, kami mengekspresikan solidaritas tulus kami. TERORISME tidak akan pernah ada karena alasan apa pun. Jepang, dengan Selandia Baru dan komunitas internasional, bertekad untuk berjuang secara tegas melawan terorisme.

  1. Joko Widodo (Presiden RI)

Duka cita yang dalam atas jatuhnya korban penembakan para TERORIS di Masjid Al Noor dan Linwood di Christchurch, Selandia Baru. Siapa pun pelakunya, saya mengutuk dengan keras aksi tersebut. Saya mengimbau kepada para WNI di Selandia Baru untuk senantiasa waspada dan hati-hati.

TAGS : Pria Bersenjata Masjid Selandia Baru

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/49655/Tragedi-Masjid-Selandia-Baru-di-Mata-Pemimpin-Dunia-Sebut-Penembakan-hingga-Teror/

Related Post

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz